BPM Gelar Workshop Persamaan Persepsi Dengan FTKI Berkaitang Tentang LAMINFOKOM

Jakarta (UNAS) – Badan Penjaminan Mutu (BPM) menggelar Workshop Persamaan Persepsi Indikator dan Proses Akreditasi LAM INFOKOM bersama Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika (FTKI). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dukungan UPPS dan Program Studi memahami kebutuhan akreditasi pada LAM INFOKOM, Senin, (16/10) di Ruang Seminar Blok 1 Lt.3.

Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor Unas Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., Kepala Badan Penjaminan Mutu (BPM) Unas Dr. Muhani, S.E., M.Si.M., Asesor Eksternal LAMINFOKOM  Prof. Dra. Sri Hartati, M.Sc., Ph.D., Dekan FTKI Dr. Agung Triayudi, S.Kom, M.Kom., Wakil Dekan Ir. Endah Tri Esthi, MMSI., Ketua Program Studi Sistem Informasi Andrianingsih, S.Kom., M.M.S.I, Sekretaris Program Studi Sistem Informasi Gatot Soepriyono, S.Si., MSM., Ketua Program Studi Informatika Ratih Titi Komala Sari.,M.M., MMSI., dan Sekretaris Program Studi Informatika Rima Tamara Aldisa, S.Kom., M.Kom.

Dalam sambutannya, oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Universitas Nasional (Unas) Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., mengatakan bahwa “Persamaan persepsi ini akan menjadi dasar untuk perkembangan akreditasi Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika menjadi lebih baik,” ucapnya. Asesor Eksternal LAM INFOKOM  Prof. Dra. Sri Hartati, M.Sc., Ph.D., menjelaskan tentang mengenai sistem Penjaminan Mutu, setiap Badan Penjaminan Mutu Universitas wajib mengacu pada Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 62 Tahun 2016 tentang Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi, Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud Ristek) pasal 1, agar mudah dalam  membimbing setiap Program Studi yang ingin melakukan akreditasi dalam mengisi LED ( Laporan Evaluasi Diri).

Ia juga menjelaskan Pelaksanaan Standar Perguruan Tinggi,  Pelaksanaan adalah kegiatan yang dilakukan oleh unit kerja dalam rangka mencapai standar (IKU / IKT) yang ditetapkan pada tahap penetapan. Ia berharap “Dalam persiapan Akreditasi UPPS dan Program Studi mengetahui kebutuhan dokumen setiap kriteria, awal menjadi pertanyaan UPPS dan Program Studi mendapatkan pencerahan dengan adanya persamaan persepsi dan harapan UUPS Program Studi dapat memaksimalkan di setiap Program Studi,” tuturnya.

Lanjut Prof. Dra. Sri Hartati  mengatakan bahwa dengan cara mengimplementasikan nya ke UPPS dan Program Studi adalah dengan adanya komitmen antara UPPS dan Program Studi menyiapkan jadwal timeline dari setiap Program Studi, dengan adanya timeline Program Studi berkomitmen dalam mengadakan rapat koordinasi untuk penyampaian proses kriteria.

Pada akhir kegiatan, Wakil Rektor Unas Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., dan Kepala Badan Penjaminan Mutu (BPM) Unas Dr. Muhani, S.E., M.Si.M., memberikan cinderamata UNAS kepada Asesor Eksternal LAM INFOKOM  Prof. Dra. Sri Hartati, M.Sc., Ph.D., atas partisipasi pada kegiatan Workshop Persamaan Persepsi LAM INFOKOM. (SAF)

Sumber Source : BPM Gelar Workshop Persamaan Persepsi Dengan FTKI Berkaitang Tentang LAMINFOKOM

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × four =