BPM Lakukan Pemantapan Simulasi Tahap II dengan Asesor Eksternal Prodi Bahasa Korea

Jakarta (Unas) – Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Nasional (Unas) lakukan pemantapan simulasi akreditasi tahap kedua untuk Program Studi Bahasa Korea Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), yang diadakan secara langsung, di Ruang Seminar Selasar Lantai III, Senin (28/08).

Pemantapan Simulasi Tahap II ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., Dekan FBS Dr. Drs. Somadi, M.Pd., Asesor Eksternal Universitas Petra Surabaya Elisa Christiana Budihartono, B.A., M.A.,M., Asesor Internal Prof. Dr. Dra. Retno Widowati, M.Si., serta Dosen FBS Bahasa Korea Lainnya.

Simulasi kedua ini dilakukan dengan mereview, serta pemberian masukan dari Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) oleh Asesor Eksternal Universitas Petra Surabaya Elisa Christiana Budihartono, B.A., M.A.,M., yang telah dibuat oleh anggota akreditasi Unas.

“Untuk mencapai Unggul pasti ada tantangan tertentu yang harus dihadapi, tuntutan-tuntutan yang di kriteria ditentukan cukup ketat. Dan banyak sekali yang mengatakan bahwa Akreditasi yang dulu nya A menjadi B sampai tidak unggul, itulah yang menjadi kendala. Re Akreditasi itu yang menimbulkan ketakutan. Kita usahakan dan lakukan yang terbaik,” ujar Asesor Eksternal Universitas Petra Surabaya Elisa Christiana Budi Hartono, B.A., M.A.,M.,

Dekan FBS Dr. Drs. Somadi, M.Pd. turut bangga kepada FBS Prodi Bahasa Korea karena telah mengikuti Instrumen Suplemen Konversi (ISK) dengan sangat Baik. Proses ini tidak mudah, karena dibutuhkan kerja keras dan konsisten dari tim akreditasi untuk meraih hal tersebut.

“Bahasa Korea adalah salah satu Program Studi yang memiliki peminat cukup banyak di Unas, maka dari itu kita harus meningkatkan  kualitas pembelajaran Prodi Bahasa Korea FBS Unas agar semakin dikenal oleh calon mahasiswa,” ujar Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M.,

Acara selanjutnya yaitu Sesi Foto Bersama, kemudian Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., memberikan cinderamata Unas berupa Plakat dan Sertifikat Asesor Eksternal Universitas Petra Surabaya Elisa Christiana Budihartono, B.A., M.A.,M., (SAF)

Source : BPM Lakukan Pemantapan Simulasi Tahap II dengan Asesor Eksternal Prodi Bahasa Korea

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − 4 =