Benchmarking STTI NIIT I-Tech ke BPM UNAS

“Jakarta (UNAS) – Badan Penjaminan Mutu Universitas Nasional (BPM UNAS) menerima kunjungan dari Sekolah Tinggi Teknologi Informasi NIIT dalam rangka melakukan benchmarking audit mutu internal. Kegiatan yang diadakan pada Kamis, (7/12) di Ruang Rapat Cyber UNAS ini turut dihadiri Kepala BPM Unas Dr. Muhani, S.E., M.Si.M., Kepala Bidang Evaluasi dan Pengendalian Mutu BPM Unas Kiki Buhori, S.Kom., Kepala Bidang Sistem Informasi Penjaminan Mutu BPM Unas Asyiq Nur Muhammad, S.Kom., Kepala Bidang Implementasi SPME BPM Unas Mia Handini, S.T., MMSI., Kepala BPMI Center STTI NIIT I-Tech Mohammad Imam Shalahudin, S.T., M.Si. bersama segenap jajaran dari STTI NIIT I-Tech.”

Kepala Bidang Implementasi SPME BPM Unas Mia Handini, S.T., MMSI. menyampaikan selamat datang di Unas kepada segenap jajaran dari STTI NIIT I-Tech. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kunjungannya dalam rangka benchmarking audit mutu internalSementara itu, Kepala BPMI Center STTI NIIT I-Tech Mohammad Imam Shalahudin, S.T., M.Si. dalam kesempatannya menyampaikan kegiatan benchmarking dalam rangka ingin mengetahui bagaimana cara pelaksanaan dari proses PPEPP di UNAS. Ia juga menyatakan, STTI NIIT I-Tech tengah menyusun dokumen untuk akreditasi dari LAM INFOKOM.

Menurutnya, pada PPEPP LAM INFOKOM dokumen yang diserahkan harus lengkap dan terlihat jelas. “Jadi, di LAM INFOKOM, pelaksanaan dari PPEPP itu harus terlihat jelas, sementara kami hanya ada dokumen-dokumen yang seperti biasa seperti di SPMI yaitu standar, manual, kebijakan, prosedur dan seterusnya, kita sudah punya semua tetapi dalam menggerakkan konsep dari PPEPP itu seperti apa,” ungkap Imam.

“Dokumen apa yang harus kita siapkan untuk pelaksanaan, apa yang akan kita laksanakan, kemudian standar, proses, dan juga evaluasi apa yang kita lakukan kemudian pengendalian serta peningkatan dan siapa yang melakukan pengumpulan data-data,  jadi kedatangan kami  agar diberikan petunjuk apa yang harus kita kumpulkan apa yang harus kita lakukan untuk memenuhi prosedur dari PPEPP,” ujarnya.

Adapun pembahasan dalam kegiatan yaitu Pemaparan Visi dan Misi, pelaksanaan Audit Mutu Internal, proses Monitoring dan Evaluasi, penjelasan mengenai aplikasi Simonas, Akreditasi, Standar Operasional Prosedur, Standar, dan Manual Mutu. Kegiatan ini pun diakhiri dengan pemberian cinderamata antara kedua belah pihak dan foto bersama. (*DMS) 

 

Source : https://www.unas.ac.id/berita/bpm-unas-terima-kunjungan-benchmarking-stti-niit-i-tech/

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − ten =