Skip to content
  • Home
  • Tentang BPM
    • SK dan Sejarah BPM
      • Sejarah Badan Penjaminan Mutu
      • SK Pendirian BPM
    • Profil Badan Penjaminan Mutu
    • Visi Misi Tujuan Sasaran dan Strategi
      • Visi Misi
      • Sasaran dan Strategi Badan Penjaminan Mutu
    • Struktur BPM
    • Tupoksi dan Program Kerja
      • Tugas Pokok dan Fungsi Penjaminan Mutu
      • Program Kerja
    • Unit Penjaminan Mutu
      • Unit Penjaminan Mutu Fakultas
      • Unit Penjaminan Mutu Badan/Biro
    • Laporan-Laporan
      • Laporan Evaluasi
      • Laporan Kinerja
      • Laporan Benchmarks
    • Surat Menyurat
  • Kegiatan
    • Raker Tahunan
    • Kegiatan-Kegiatan Badan Penjaminan Mutu
  • SPMI
    • Siklus SPMI
    • Pernyataan & Kebijakan Mutu
    • Pedoman-Pedoman
    • Dokumen SPMI
      • Kebijakan SPMI
      • Manual SPMI
      • Standar SPMI
      • Formulir BPM
      • SOP
      • Template Dokumen SPMI
    • SIMONAS
    • Audit Mutu Internal
    • Evaluasi Web
    • Laporan Monev
      • Monev Program Studi
      • Monev Badan Biro dan UPT
    • Best Practice
  • SPME
    • Data Lembaga Akreditasi
    • Status Akreditasi
    • Panduan Akreditasi
    • Panduan Akreditasi Internasional
    • QS Stars 2020
    • Penjelasan Hasil Proses PEPA
    • Mekanisme Automasi BAN-PT Dan LAM
  • IKU dan IKT
    • Peraturan Indikator Kinerja Utama
    • Capaian IKU Universitas Nasional
  • Peraturan
    • Kebijakan Strategis Universitas Nasional
    • Peraturan
    • SK Rektor
  • Survey
    • Survey
      • Survey Visi Misi BPM
      • Survei Kepuasan Layanan BPM
      • Survey Kepuasan Karyawan BPM
      • Survey Pelaksanaan AMI
    • Laporan Survey
    • Laporan Tracer Study & Pengguna Lulusan
  • Pengumuman
  • Logout
TUPOKSI UPM FAKULTAS
TUPOKSI UPM BADAN/BIRO/UPT
TUPOKSI UPM FAKULTAS
TUPOKSI UPM FAKULTAS
Ketua Unit Penjaminan Mutu Fakultas
  • Melaksanakan dan mengembangkan kebijakan mutu dan audit mutu di tingkat fakultas
  • Menyusun kebijakan mutu sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan di tingkat fakultas maupun prodi
  • Mengkoordinir persiapan dan pelaksanaan SPMI dan SPME di tingkat program studi maupun fakultas
  • Sosialisasi kebijakan dan dokumen SPMI dan SPME di tingkat fakultas maupun prodi
  • Penyelenggaraan pelatihan, konsultasi, pendampingan dan koordinasi di bidang penjaminan dan manajemen mutu di tingkat program studi maupun fakultas
  • Koordinasi dengan Badan Penjaminan Mutu (BPM) dalam pelaksanaan monev pembelajaran , maupun audit mutu internal secara berkala
  • Memberi laporan dan masukan pada Rapat Tinjauan Manajemen yang dilakukan pada level fakultas dan program studi berdasar monev rutin, temuan AMI dan hasil survei
  • Mengkoordinir survey kepuasan sesuai kebutuhan SPMI dan SPME di tingkat program studi maupun fakultas
  • pelaksanaan tugas-tugas lain atas perintah atasannya.
Staff Unit Penjaminan Mutu Fakultas
  • Penyusunan standar spesifik akademik dan non-akademik Fakultas
  • Menyusun SOP tingkat Badan/biro bersama dengan Dekan dan Ketua Program Studi
  • Monitoring dan evaluasi berdasar tupoksi Fakultas dan terkait data isian aplikasi DIKTI
  • Membuat dan menganalisa umpan balik (Survey) dari stakeholder internal dan eksternal terkait mutu pelayanan
  • Mengisi dan mengunggah data pada aplikasi yang telah ditentukan DIKTI terkait Fakultas
  • Mengisi dan mengupdate konten di WEB Fakultas
  • Mempersiapkan data akreditasi terkait Fakultas
  • Monitoring persiapan data akreditasi Prodi
  • Melakukan Monev pada Fakultas
TUPOKSI UPM BADAN/BIRO/UPT
TUPOKSI UPM BADAN/BIRO/UPT
Ketua Unit Penjaminan Mutu Badan/Biro/UPT
  • Melaksanakan dan mengembangkan kebijakan mutu dan audit mutu di tingkat badan/biro
  • Menyusun kebijakan mutu sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan di tingkat badan/biro
  • Mengkoordinir persiapan, pelaksanaan, dan pengumpulan data dukung untuk kebutuhan SPMI dan SPME di tingkat prodi dan institusi sesuai tugas badan/biro terkait
  • Sosialisasi kebijakan dan dokumen SPMI dan SPME di tingkat badan dan biro
  • Penyelenggaraan pelatihan, konsultasi, pendampingan dan koordinasi di bidang penjaminan dan manajemen mutu di badan dan biro
  • Koordinasi dengan Badan Penjaminan Mutu (BPM) dalam pelaksanaan monev pembelajaran , maupun audit mutu internal secara berkala
  • Memberi laporan dan masukan pada Rapat Tinjauan Manajemen yang dilakukan pada level badan dan biro berdasar monev rutin, temuan AMI dan hasil survei
  • Mengkoordinir survey kepuasan sesuai kebutuhan SPMI dan SPME di badan dan biro terkait
  • Melalukan tugas-tugas lain atas perintah atasannya.
Staff Unit Penjaminan Mutu Badan/Biro/UPT
  • Penyusunan standar spesifik akademik dan non-akademik atau badan/biro
  • Menyusun SOP tingkat Badan/biro bersama dengan Kepala Badan/Kepala Biro
  • Monitoring dan evaluasi berdasar tupoksi Badan/biro dan terkait data isian aplikasi DIKTI
  • Membuat dan menganalisa umpan balik (Survey) dari stakeholder internal dan eksternal terkait mutu pelayanan
  • Mengisi dan mengunggah data pada aplikasi yang telah ditentukan DIKTI terkait Badan/Biro
  • Mengisi dan mengupdate konten di WEB badan/biro
  • Mempersiapkan data akreditasi terkait Badan/Biro
  • Melakukan Monev pada Badan/Biro
Badan Penjaminan Mutu

Jl. Sawo Manila, Pejaten Ps. Minggu Jakarta 12520
Block 3 Lantai 2 Universitas Nasional
Telp: 081385378468
Email: bpm.unas1949@gmail.com

| FAKULTAS

Sekolah Pascasarjana
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Fakultas Hukum
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Fakultas Bahasa dan Sastra
Fakultas Teknik dan Sains
Fakultas Biologi dan Pertanian 
Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika
Fakultas Ilmu Kesehatan

| BADAN / BIRO

Biro Administrasi Akademik
Biro SDM
Biro Administrasi Keuangan
Biro Administrasi Umum
Biro Kemahasiswaan
Badan Pengembangan Profesi
Badan Pengelola Sistem Informasi
Marketing and Public Relations
Inkubator Usaha Mandiri
Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
OIC Universitas Nasional