Audit Mutu Internal

Audit Mutu Internal (AMI ) Universitas Nasional merupakan salah satu tahapan kegiatan dalam satu siklus SPMI yang dialksanakan periodik setiap tahun sekali untuk program studi, laboratorium, pusat studi, dan unit kegiatan mahasiswa, dan periodik setiap 1 tahun

Tentang AMIAgenda AMIAuditorPanduan Penilaian AMIForm AMIAlur Kegiatan AMISosialisasi AMILaporan Konsolidasi AMILaporan AMIRapat Tinjauan Manajemen
AUDIT MUTU INTERNAL (AMI)
Audit Mutu Internal (AMI ) Universitas Nasional 2020 merupakan salah satu tahapan kegiatan dalam satu siklus SPMI yang dialksanakan periodik setiap tahun sekali untuk program studi, laboratorium, pusat studi, dan unit kegiatan mahasiswa, dan periodik setiap 1 tahun akademik.
Audit Mutu Interna (AMI) adalah pengujian sistematik dan mandiri, untuk menetapkan apakah kegiatan dan hasil yang berkaitan, telah sesuai dengan standar / rencana yang ditetapkan dan apakah standar/rencana tersebut diterapkan secara efektif dan sesuai untuk mencapai tujuan. Selanjutnya hasil ketidaksesuaian akan dievaluasi penyebab dan ditentukan tindak lanjutnya. Intisari AMI akan dibahas dalam tinjauan manajemen pimpinan universitas nasional
TUJUAN AMI
  • Mengetahui kesesuaian atau ketidaksesuaian terhadap persyaratan sistem manajemen mutu dan peraturan yang berlaku
  • Mengevaluasi kapabilitas dari sistem manajemen mutu
  • Mengevaluasi efektifitas penerapan sistem manajemen mutu
  • Mengidentifikasi peluang perbaikan sistem manajemen mutu
Alasan Pentingnya AMI bagi Universitas Nasional
A. Alasan Yuridis:
  • Amanat undang-undang
  • Bagian dari kriteria akreditasi
B. Alasan fungsi:
  • Untuk memastikan pelaksanaan kegiatan di UNAS sesuai prosedur dan hasilnya telah sesuai dengan standar yang telah ditetapkan untuk mencapai tujuan institusi.
LANDASAN HUKUM AMI UNAS:
Bab III Pasal 52 Undang-Undang Nomor 12 tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi
  • Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi merupakan kegiatan sistemik untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi secara berencana dan berkelanjutan.
  • Penjaminan mutu sebagaimana dimaksud pada ayat (i) dilakukan melalui penetapan, pelaksanaan, evaluasi, pengendalian, dan peningkatan standar pendidikan tinggi
Pasal 5 Permenristekdikti No. 62 Tahun 2016 Tentang SPM Dikti

(1) SPMI memiliki siklus kegiatan yang terdiri atas:

    • Penetapan Standar Pendidikan Tinggi;
    • Pelaksanaan Standar Pendidikan Tinggi;
    • Evaluasi pelaksanaan Standar Pendidikan Tinggi
    • Pengendalian pelaksanaan Standar Pendidikan Tinggi; dan
    • Peningkatan Standar Pendidikan Tinggi

(2) Evaluasi sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) huruf c dilakukan melalui Audit Mutu Internal.

Agenda Audit Mutu Internal Universitas Nasional
Pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) 2023/2024

AMI dilakukan secara berkala yang dijadwalkan satu tahun satu kali.

No Kegiatan Pelaksanaan
1 Pengisian Self Evaluasi Diri Auditee 10 Hari Kerja
2 Rapat Koordinasi Auditor Internal 1 Hari Kerja
3 Audit Dokumen 10 Hari Kerja
4 Audit Lapangan (Visitasi) 17 Hari Kerja
5 Pembuatan Laporan AMI 10 Hari Kerja
6 Pembuatan Draft Laporan Tinjauan Manajemen 5 Hari Kerja
7 Rapat Tinjauan Manajemen dan Tindak Lanjut Tingkat Universitas 1 Hari Kerja
8 Pembuatan Laporan RTM dan RTL tingkat Universitas 3 Hari Kerja
9 Pembuatan Laporan RTM dan RTL tingkat (Fakultas/Prodi/Badan/Biro/UPT) 10 Hari Kerja
Auditor AMI Tahun 23/24
Surat Pemberitahuan AMI View
SK Auditor View
Surat Tugas Auditee View
Jadwal Audit Mutu Internal 23/24 View
Pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) 2022/2023

AMI dilakukan secara berkala yang dijadwalkan satu tahun satu kali.

No Kegiatan Pelaksanaan
1 Pengisian Self Evaluasi Diri Auditee 10 Hari Kerja
2 Rapat Koordinasi Auditor Internal 1 Hari Kerja
3 Audit Dokumen 10 Hari Kerja
4 Audit Lapangan (Visitasi) 17 Hari Kerja
5 Pembuatan Laporan AMI 10 Hari Kerja
6 Pembuatan Draft Laporan Tinjauan Manajemen 5 Hari Kerja
7 Rapat Tinjauan Manajemen dan Tindak Lanjut Tingkat Universitas 1 Hari Kerja
8 Pembuatan Laporan RTM dan RTL tingkat Universitas 3 Hari Kerja
9 Pembuatan Laporan RTM dan RTL tingkat (Fakultas/Prodi/Badan/Biro/UPT) 10 Hari Kerja
Auditor AMI Tahun 2022/2023
Surat Pemberitahuan AMI View
SK Auditor View
Surat Tugas Auditee View
Jadwal Audit Mutu Internal 21-22 View
Pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) 2022

AMI dilakukan secara berkala yang dijadwalkan satu tahun satu kali.

No Kegiatan Pelaksanaan
1 Pengisian Self Evaluasi Diri Auditee 10 Hari Kerja
2 Rapat Koordinasi Auditor Internal 1 Hari Kerja
3 Audit Dokumen 10 Hari Kerja
4 Audit Lapangan (Visitasi) 17 Hari Kerja
5 Pembuatan Laporan AMI 10 Hari Kerja
6 Pembuatan Draft Laporan Tinjauan Manajemen 5 Hari Kerja
7 Rapat Tinjauan Manajemen dan Tindak Lanjut Tingkat Universitas 1 Hari Kerja
8 Pembuatan Laporan RTM dan RTL tingkat Universitas 3 Hari Kerja
9 Pembuatan Laporan RTM dan RTL tingkat (Fakultas/Prodi/Badan/Biro/UPT) 10 Hari Kerja
Auditor AMI Tahun 2022
Surat Pemberitahuan AMI View
SK Auditor View
Surat Tugas Auditee View
Jadwal Audit Mutu Internal 21-22 View
Pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) 2021

AMI dilakukan secara berkala yang dijadwalkan satu tahun satu kali.
AMI dilakukan Dari Tanggal 18 November 2021 s/d 17 Desember 2021 :

No Kegiatan Pelaksanaan
1 Pengisian Evaluasi Diri Auditee 7 Hari Kerja
2 Audit Dokumen 3 Hari Kerja
3 Audit Lapangan (Visitasi) 15 Hari Kerja
4 Pembuatan Tindak Lanjut 2 Hari Kerja
5 Pembuatan Laporan AMI 3 Hari Kerja
Auditor AMI Tahun 20-21
Surat Pemberitahuan AMI View
Surat Tugas Auditor View
Surat Tugas Auditee View
Jadwal Audit Mutu Internal 2021 View
Pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) Online 2020

AMI dilakukan secara berkala yang dijadwalkan satu tahun akademik satu kali setelah periode tahun akademik tersebut berakhir.
AMI dilakukan selama 14 hari kerja yaitu :

No Kegiatan Pelaksanaan
1 Audit Dokumen 5 Hari Kerja
2 Audit Laporan (Visitasi) 7 Hari Kerja
3 Pembuatan Laporan Hasil Audit 2 Hari Kerja
Auditor AMI Periode 2019/2020
Surat Tugas Audit View
Surat Tugas BPM View
Jadwal Audit Mutu Internal View
Target Output Outcame dan Tugas Auditor Audit Mutu Internal View
Surat Pemberitahuan AMI View
Surat Tugas Auditee
Sertifikasi Auditor Internal
Tahun 2024
Tahun 2023
Tahun 2022
Panduan Penilaian AMI 2023/2024
Panduan AMI dan Deskripsi Tugas Auditor
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI Fakultas dan Program Studi Tahun Akademik 2023/2024
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI Fakultas Tahun Akademik 2023/2024 Keterangan
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI Fakultas - BAN PT Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI Fakultas - LAM EMBA Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI Fakultas - LAM INFOKOM Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI Fakultas - LAM PTKES Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI Fakultas - LAM SAMA Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI Fakultas - LAM TEKNIK Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI Program Studi Doktoral Tahun Akademik 2023/2024 Keterangan
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI Program Studi Doktoral - BAN PT Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI Program Studi Doktoral - LAM EMBA Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI Program Studi Magister Tahun Akademik 2023/2024 Keterangan
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI Program Studi Magister - BAN PT Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI Program Studi Magister - LAM EMBA Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI Program Studi Magister - LAM INFOKOM Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI Program Studi Magister - LAM PTKES Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI Program Studi Magister - LAM SAMA Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI Program Studi Sarjana dan Profesi Tahun Akademik 2023/2024 Keterangan
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI Program Studi Sarjana - BAN PT Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI Program Studi Sarjana - LAM EMBA Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI Program Studi Sarjana Informatika - LAM INFOKOM Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI Program Studi Sarjana Sistem Informasi - LAM INFOKOM Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI Program Studi Sarjana - LAM PTKES Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI Program Studi Profesi - LAM PTKES Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI Program Studi Sarjana - LAM SAMA Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI Program Studi Sarjana - LAM TEKNIK Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI Badan Biro dan UPT Tahun Akademik 2023/2024
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI Badan Biro dan UPT Tahun Akademik 2023/2024 Keterangan
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI - Rektorat Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI - Badan Pengelola Sistem Informasi Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI - Badan Pengembangan Teknologi dan Sistem Informasi Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI - Badan Penjaminan Mutu Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI - Badan konseling Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI - Badan Pengembangan Kurikulum Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI - Badan Pengembangan Profesi Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI - Kantor Kerjasama Internasional Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI - Biro Sumber Daya Manusia Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI - Biro Administrasi Umum Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI - Biro Administrasi Akademik Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI - Biro Administrasi Kemahasiswaan Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI - Biro Administrasi Keuangan Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI - Biro Administrasi Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI - Biro Kerjasama Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI - UPT Marketing Public Relations Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI - UPT Wirausaha Mandiri Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI - Lembaga Penerbitan Universitas Nasional Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI - Perpustakaan Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI - Komisi Disiplin Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI - Klinik UNAS Download
Panduan Penilaian Auditee Terbaik
Panduan Keterangan
Panduan Penilaian Auditee Terbaik Fakultas Download
Panduan Penilaian Auditee Terbaik Program Studi Download
Panduan Penilaian Auditee Terbaik Badan Biro dan UPT Telah Mengikuti AMI 2020/2021 Download
Panduan Penilaian Auditor Terbaik
Panduan Donwnload
Panduan Penilaian Tim Auditor Terbaik Download
Panduan Penilaian MONEV Terbaik
Panduan Donwnload
Panduan Penilaian MONEV Fakultas Terbaik Download
Panduan Penilaian MONEV Unit Kerja Terbaik Download
SK Rektor
Panduan Donwnload
SK Rektor No 351 Tahun 2024 Tentang Instrumen Evaluasi SPMI Dengan Mekanisme AMI oleh Auditor Internal Tahun Akademik 23-24 Download
Panduan Penilaian AMI 2022/2023
Panduan AMI dan Deskripsi Tugas Auditor
Materi Pelatihan Audit Mutu (28-11-2022)
No Nama Dokumen Link
1 Penyegaran Pemahaman SPMI dan Implementasinya Link
2 Audit Mutu Internal (AMI) Untuk Meningkatkan Budaya Mutu Perguruan Tinggi Link
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI Fakultas dan Program Studi 2022
Panduan Donwnload
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI 2022 - Pasca Sarjana Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI 2022 - Fakultas Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI 2022 - Program Studi Doktor Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI 2022 - Program Studi Magister Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI 2022 - Program Studi Sarjana Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI Badan Biro dan UPT 2022
Panduan Donwnload
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI 2022 - Rektorat Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI 2022 - Badan Pengembangan Sistem Informasi Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI 2022 - Badan Penjaminan Mutu Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI 2022 - Badan konseling Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI 2022 - Badan Pengembangan Kurikulum Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI 2022 - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI 2022 - Kantor Kerjasama Internasional Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI 2022 - Biro Sumber Daya Manusia Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI 2022 - Biro Administrasi Umum Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI 2022 - Biro Administrasi Akademik Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI 2022 - Biro Administrasi Kemahasiswaan Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI 2022 - Biro Administrasi Keuangan Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI 2022 - Biro Administrasi Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI 2022 - Biro Kerjasama Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI 2022 - UPT Marketing Public Relations Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI 2022 - UPT Wirausaha Mandiri Download
Panduan Penilaian Evaluasi Diri AMI 2022 - Perpustakaan Download
Panduan Penilaian Auditee Terbaik
Panduan Donwnload
Panduan Penilaian Auditee Terbaik Fakultas dan Sekolah Pascasarjana Download
Panduan Penilaian Auditee Terbaik Program Studi Download
Panduan Penilaian Auditee Terbaik Badan Biro dan UPT Telah Mengikuti AMI 2020/2021 Download
Panduan Penilaian Auditee Terbaik Badan Biro dan UPT Belum Mengikuti AMI 2020/2021 Download
Panduan Penilaian Auditor Terbaik
Panduan Donwnload
Panduan Penilaian Tim Auditor Terbaik Download
Tugas dan Tanggung Jawab Auditor AMI
Auditor Penyelia
  • Memastikan Koordinator Lead Auditor menjalankan tugas sesuai deskripsi dan tanggung jawabnya
  • Melakukan sosialisasi AMI kepada Auditee dan Auditor
  • Membuat konsolidasi Laporan AMI bersama Koordinator Lead Auditor dan Lead Auditor
  • Memberikan rekomendasi tambahan untuk tingkat universitas atas hasil temuan audit
  • Memberikan solusi atas kendala selama proses audit
  • Membuat jadwal Rapat Tinjauan Manajemen pada tingkat Pimpinan Universitas
  • Melakukan evaluasi pelaksanaan AMI
Koordinator Lead Auditor
  • Menyusun rencana persiapan dan pelaksanaan AMI termasuk menyusun jadwal dan ruang lingkup audit, pembentukan tim Auditor serta pembuatan dan pemeriksaan form-form yang digunakan saat pelaksanaan AMI
  • Memastikan Lead Auditor, Asisten Auditor dan Staf Laporan?reporting Staff menjalankan tugas sesuai deskripsi dan tanggung jawabnya
  • Memastikan Audit berjalan dengan baik
  • Melakukan verifikasi atas Laporan AMI yang dibuat oleh tim Auditor
  • Membuat Konsolidasi Laporan AMI sebagai landasan dalam Rapat Tinjauan Managemen
  • Sebagai PIC Pengganti apabila ada Lead Auditor yang berhalangan hadir dan memastikan keberlangsungan proses audit tetap berjalan
Lead Auditor
  • Memimpin kelompoknya dalam pelaksanaan AMI serta memastikan para anggotanya melakukan tugas sesuai deskripsi tugasnya masing-masing
  • Mengkomunikasikan jadwal pelaksanaan audit lapangan ke Auditee
  • Mengingatkan Auditee untuk mengisi dan menyelesaikan Form Evaluasi Audit
  • Melakukan verifikasi atas Daftar Tilik yang telah dibuat oleh Asisten Auditor berdasarkan Form Evaluasi Audit yang dikirimkan Auditee
  • Melakukan pembagian tugas ke anggota tim untuk melakukan Audit Dokumen berdasarkan Daftar Tilik yang akan dibawa untuk verifikasi lebih lanjut pada saat Audit Lapangan
  • Memimpin tim dalam pelaksanaan Audit Lapangan dengan berpedoman kepada pertanyaan dalam Daftar Tilik yang sudah dibuat sebelumnya.
  • Melakukan pencatatan dan memastikan setiap anggota tim melakukan pencatatan untuk Temuan Kesesuaian ataupun Temuan Ketidaksesuaian saat Audit Lapangan.
  • Merumuskannya semua hasil temuan untuk disampaikan ke Auditee di akhir Audit Lapangan.
  • Melakukan verifikasi atas Laporan Tindak Lanjut yang sudah dibuat oleh Staf Pelaporan untuk kemudian diteruskan ke Auditee agar dapat dimintakan konfirmasi dari Auditee.
  • Melakukan follow-up untuk konfirmasi Form Tindak Lanjut dari Auditee sebagai jawaban balik Auditee untuk hasil temuan audit
  • Melakukan koordinasi dengan anggota tim untuk bahan pelaporan AMI mulai dari pelaksanaan Audit Dokumen dan Audit Lapangan dan merumuskan rekomendasi Auditor atas konfirmasi Auditee perihal Form Tindak lanjut.
  • Melakukan verifikasi atas Laporan AMI yang dibuat oleh Staf Pelaporan untuk kemudian diteruskan ke Koordinator Auditor
Anggota Auditor / Asisten Auditor
  • Mengerjakan tugas sebagai Staf Pelaporan sesuai pendelegasian tugas yang diberikan oleh Lead Auditor
  • Melakukan Audit Dokumen berdasarkan pembagian Daftar Tilik yang akan dibawa untuk verifikasi lebih lanjut pada saat Audit Lapangan.
  • Membantu Lead Auditor dalam mengajukan pertanyaan ataupun verifikasi dokumen saat pelaksanaan Audit Lapangan.
  • Melakukan pencatatan untuk Temuan Kesesuaian ataupun Temuan Ketidaksesuaian saat audit lapangan sesuai pembagian Audit Dokumen Daftar Tilik.
  • Membantu Lead Auditor saat merumuskan semua hasil Temuan Audit untuk pembuatan isian Form Tindak Lanjut
  • Membuat Form Tindak Lanjut untuk dikonfirmasi oleh Auditee
  • Membantu Lead Auditor saat merumuskan rekomendasi Auditor berdasarkan konfirmasi jawaban Form Tindak Lanjut oleh Auditee
  • Membuat laporan AMI mulai dari pelaksanaan AMI sampai dengan rekomendasi dari Auditor.
Anggota Auditor / Staf Pelaporan
  • Membantu Koordinator Lead Auditor dalam menyusun rencana persiapan dan pelaksanaan AMI termasuk menyusun jadwal dan ruang lingkup audit, pembentukan tim Auditor serta pembuatan dan pemeriksaan form-form yang digunakan saat pelaksanaan AMI
  • Sebagai PIC Pengganti apabila ada Auditor yang berhalangan hadir dan memastikan keberlangsungan proses audit tetap berjalan
  • Memastikan pelaksanaan audit berjalan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan sehingga AMI dapat terlaksana dengan baik dan teratur
  • Memastikan semua kebutuhan untuk keperluan AMI terpenuhi mulai dari formulir, dokumen hingga perlengkapan lainnya
  • Membantu Auditor Penyelia dan Koordinator Lead Auditor dalam pelaksanaan AMI mulai dari perencanaan hingga laporan AMI.
SK Rektor
Panduan Donwnload
SK Rektor No 457 Tahun 2023 Tentang Instrumen Evaluasi SPMI Dengan Mekanisme AMI oleh Auditor Internal Tahun Akademik 22-23 Download
Formulir Audit Mutu Internal Untuk Auditee
Formulir Pernyataan Kesediaan Auditee
Formulir Download
Formulir Pernyataan Kesediaan Auditee Download
Formulir Evaluasi Diri Fakultas
No Fakultas View
1 Sekolah Pasca Sarjana View
2 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik View
3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis View
4 Fakultas Bahasa dan Sastra View
5 Fakultas Hukum View
6 Fakultas Biologi View
7 Fakultas Pertanian View
8 Fakultas Teknik dan Sains View
9 Fakultas Ilmu Kesehatan View
10 Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika View
Formulir Evaluasi Diri Program Studi
Program Studi View
Program Studi Doktor Ilmu Politik View
Program Studi Magister Administrasi Publik View
Program Studi Magister Biologi View
Program Studi Magister Hukum View
Program Studi Magister Ilmu Politik View
Program Studi Magister Manajemen View
Program Studi Ilmu Politik View
Program Studi Hubungan Internasional View
Program Studi Administrasi Publik View
Program Studi Sosiologi View
Program Studi Ilmu Komunikasi View
Program Studi Manajemen View
Program Studi Akuntasi View
Program Studi Pariwisata View
Program Studi Sastra Indonesia View
Program Studi Sastra Inggris View
Program Studi Sastra Jepang View
Program Studi Bahasa Korea View
Program Studi Hukum View
Program Studi Biologi View
Program Studi Agroteknologi View
Program Studi Teknik Fisika View
Program Studi Teknik Elektro View
Program Studi Teknik Mesin View
Program Studi Fisika View
Program Studi Keperawatan View
Program Studi Kebidanan View
Program Studi Profesi Ners View
Program Studi Profesi Bidan View
Program Studi Sistem Informasi View
Program Studi Informatika View
Formulir Evaluasi Diri Badan/Biro/UPT
Unit View
Rektorat View
Badan Pengembangan Sistem Informasi View
Badan Penjaminan Mutu View
Badan Pengembangan Kurikulum View
Badan konseling View
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat View
Kantor Kerjasama Internasional View
Biro Sumber Daya Manuasia View
Biro Keuangan View
Biro Administrasi Umum View
Biro Administrasi Akademik View
Biro Kemahasiswaan dan Alumni View
Biro Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat View
Biro Kerjasama View
UPT Marketing Public Relations View
UPT Wirausaha Mandiri View
UPT Perpustakan View
Unggah Hasil Formulir Evaluasi Diri
Formulir View
Upload Hasil Formulir Evaluasi Diri View
Formulir Audit Mutu Internal Untuk Auditor
Daftar Hadir
Daftar Hadir View
Lembar Kerja Auditor - Fakultas
1 Lembar Kerja - Fakultas Ilmu Sosial dan Politik View
2 Lembar Kerja - Fakultas Teknik dan Sains View
3 Lembar Kerja - Fakultas Bahasa dan Sastra View
4 Lembar Kerja - Fakultas Biologi View
5 Lembar Kerja - Fakultas Pertanian View
6 Lembar Kerja - Fakultas Ilmu Kesehatan View
7 Lembar Kerja - Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika View
8 Lembar Kerja - Fakultas Ekonomi dan Bisnis View
9 Lembar Kerja - Fakultas Hukum View
10 Lembar Kerja - Sekolah Pascasarja View
Lembar Kerja Auditor - Program Studi
1 Lembar Kerja Auditor - Program Studi Agroteknologi View
2 Lembar Kerja Auditor - Program Studi Akuntansi View
3 Lembar Kerja Auditor - Program Studi Ilmu Komunikasi View
4 Lembar Kerja Auditor - Program Studi Sastra Inggris View
5 Lembar Kerja Auditor - Program Studi Sastra Jepang View
6 Lembar Kerja Auditor - Program Studi Fisika View
7 Lembar Kerja Auditor - Program Studi Sosiologi View
8 Lembar Kerja Auditor - Program Studi Hubungan Internasional View
9 Lembar Kerja Auditor - Program Studi Biologi View
10 Lembar Kerja Auditor - Program Studi Ilmu Politik View
11 Lembar Kerja Auditor - Program Studi Teknik Mesin View
12 Lembar Kerja Auditor - Program Studi Administrasi Publik View
13 Lembar Kerja Auditor - Program Studi Manajemen View
14 Lembar Kerja Auditor - Program Studi Magister Hukum View
15 Lembar Kerja Auditor - Program Studi Doktor Ilmu Politik View
16 Lembar Kerja Auditor - Program Studi Teknik Fisika View
17 Lembar Kerja Auditor - Program Studi Teknik Elektro View
18 Lembar Kerja Auditor - Program Studi Pariwisata View
19 Lembar Kerja Auditor - Program Studi Magister Ilmu Politik View
20 Lembar Kerja Auditor - Program Studi Sastra Indonesia View
21 Lembar Kerja Auditor - Program Studi Bahasa Korea View
22 Lembar Kerja Auditor - Program Studi Keperawatan View
23 Lembar Kerja Auditor - Program Studi Pendidikan Profesi Ners View
24 Lembar Kerja Auditor - Program Studi Magister Biologi View
25 Lembar Kerja Auditor - Pendidikan Profesi Bidan View
26 Lembar Kerja Auditor - Program Studi Informatika View
27 Lembar Kerja Auditor - Program Studi Hukum View
28 Lembar Kerja Auditor - Program Studi Magister Manajemen View
29 Lembar Kerja Auditor - Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan View
30 Lembar Kerja Auditor - Program Studi Sistem Informasi View
31 Lembar Kerja Auditor - Program Studi Magister Administrasi Publik View
Lembar Kerja Auditor - Badan/Biro/UPT
1 Lembar Kerja Auditor - Biro Administrasi Umum View
2 Lembar Kerja Auditor - Badan Pengembang Kurikulum View
3 Lembar Kerja Auditor - Marketing and Public Relations View
4 Lembar Kerja Auditor - Biro Administrasi Keuangan View
5 Lembar Kerja Auditor - Biro Administrasi Kemahasiswaan View
6 Lembar Kerja Auditor - UPT Wirausaha Mandiri View
7 Lembar Kerja Auditor - Badan Penjaminan Mutu View
8 Lembar Kerja Auditor - Biro Administrasi Akademik View
9 Lembar Kerja Auditor - Biro Sumber Daya Manusia View
10 Lembar Kerja Auditor - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat View
11 Lembar Kerja Auditor - Biro Adm. Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat View
12 Lembar Kerja Auditor - Rektorat View
13 Lembar Kerja Auditor - Kantor Kerjasama Internasional View
14 Lembar Kerja Auditor - Badan Pengembangan Sistem Informasi View
15 Lembar Kerja Auditor - Perpustakaan View
16 Lembar Kerja Auditor - Biro Kerjasama View
17 Lembar Kerja Auditor - Badan Konseling View
Unggah Hasil Audit Mutu Internal
Upload Hasil Audit Mutu Internal View
PENJELASAN
  • Audit Plan Audit plan mencakup ruang lingkup audit, hasil tinjauan manajemen, hasil verifikasi temuan sebelumnya, pembentukan tim auditor, dan pembuatan jadwal audit
  • Persiapan Audit Persiapan audit mencakup peninjauan standard atau sop ada revisi atau tidak, peninjauan form terkait audit dan menginformasikan jadwal audit ke tim auditor maupun auditee.
  • Rapat Tim Audit Rapat tim audit menginformasikan teknis pelaksanaan audit dan kesepahaman prinsip audit.
  • Pengisian Self Evaluasi Audit oleh Auditee Self Evaluasi Audit merupakan ceklist audit yang diisi oleh auditee dengan melengkapi bukti dokumentasi
  • Audit Dokumen Audit dokumen merupakan pengecekan hasil self evaluasi audit apakah telah sesuai.
  • Audit Lapangan (Visitasi) Audit Lapangan (Visitasi) merupakan kelanjutan audit dokumen jika terdapat ketidaksesuaian atau kejanggalan sehingga perlu dilakukan pengecekan secara langsung
  • Pembuatan Laporan Hasil Audit Laporan audit terdiri dari temuan audit yang disertai dengan tindak lanjut dan deadline-nya
  • Tinjauan Manajemen Tinjauan manajemen merupakan pembahasan laporan hasil audit oleh para pimpinan UNAS dan memberikan kebijakan baru atau kajian ulang jika diperlukan.
Sosialisasi AMI Tahun 2022
Penyampaian kepada Auditor terkait Audit Dokumen
Sosialisasi AMI Tahun 2021
Laporan Konsolidasi Audit Mutu Internal
Laporan Konsolidasi Audit Mutu Internal 2019/2020 View
Rapat Tinjauan Manajemen Universitas
Laporan Rapat Tinjauan Manajemen Universitas Nasional 2020
Laporan Rapat Tinjauan Manajemen Universitas Nasional 2021
Laporan Rapat Tinjauan Manajemen Universitas Nasional Tahun Akademik 2021/2022
Laporan Rapat Tinjauan Manajemen Universitas Nasional Tahun Akademik 2022/2023
Rapat Tinjauan Manajemen Penjaminan Mutu
Laporan Rapat Tinjauan Manajemen Penjaminan Mutu 2021/2022
Laporan Rapat Tinjauan Manajemen Penjaminan Mutu 2022/2023
Laporan Rencana Tindak Lanjut
Laporan Rencana Tindak Lanjut 2024
Laporan Rencana Tindak Lanjut 2023
Laporan Rencana Tindak Lanjut 2022