Badan Penjaminan Mutu (BPM) Beri Reward Untuk Website Terbaik di Lingkungan Universitas Nasional

Jakarta (UNAS) – Badan Penjaminan Mutu (BPM) memberikan Reward untuk Website terbaik di Lingkungan Universitas Nasional pada kegiatan Presentasi dan Reward Web Terbaik. Kegiatan yang diadakan pada Senin (22/8) mengundang seluruh Unit Penjaminan Mutu (UPM) Badan, Biro, UPT maupun Fakultas di Aula Blok 1 Lt 4.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Nasional Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A., menyampaikan untuk terus mengupdate konten yang ada di Website Badan, Biro dan Fakultas. “Pada tahun 2022 ini kita sudah masuk periode dimana akreditasi tiap prodi harus diperbaiki. Perbaikan dan pengupdatean bisa melalui IPEPA, Monitoring dari semua pangkalan data dan seluruh aktifitas Tri Dharma dalam 5 tahun terakhir. Maka dari itu kita memerlukan banyak pengupdatean data”, paparnya.

Rektor Unas Memberikan Hadiah dan Sertifikat Kepada Kepala UPM FEB Melati, S.E. M.M

Ia melanjutkan Badan Penjaminan Mutu merupakan urat syaraf Universitas yang harus didukung oleh semua badan, biro dan fakultas. “Persaingan semua universitas di Indonesia sekarang adala menuju akreditasi yang unggul dan BPM merupakan urat syaraf Universitas Nasional yang perlu kita dukung untuk tercapainya akreditasi unggul. Kunci Web harus diisi dengan aktivitas dan Tri Dharma bahwa kita memiliki banyak, bisa jadi ratusan aktivitas dalam setahunnya. Itu menandakan bahwa instansi ini hidup dan kedua Web merupakan sarana informasi untuk calon mahasiswa maupun masyarakat luar”, jelas Rektor UNAS.

Pada sambutannya, El Amry juga berharap dengan adanya kompetisi Web Terbaik yang diadakan oleh BPM seluruh UPM dalam badan, biro maupun fakultas bisa berlomba-lomba memperbaiki konten Website. “Seperti apapun kegiatannya penting untuk memajukan almamater jadi harapan saya jangan segan-segan untuk tingkatkan kapasitas kita. Saya yakin bapak ibu dapat meningkatkan kinerjanya mengisi Web sebaik mungkin dan dengan pertemuan ini bisa mengubah cara pandang demi kemajuan bersama”, tandasnya.

Sementara itu, dalam presentasinya Kepala Badan Penjaminan Mutu Dr. Muhani, S.E., M.E., menyampaikan bahwa setelah diadakan pelatihan pembuatan konten web, Badan, Biro dan Fakultas mengalami kemajuan. “Pada rapat pertama yang diadakan pada 5 Juni 2022 seluruh web sangat rendah hampir dibawah 50 persen, namun setelah dilakukan pelatihan mulai pada 4 Juli 2022 setelah dilakukan monitoring dan evaluasi mulai mengalami peningkatan hingga kurang lebih 80 persen”, terangnya.

Dalam Kegiatan Presentasi dan Reward Web Terbaik yang juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M. Website terbaik Kategori Fakultas berhasil diraih oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Kategori Badan, Biro maupun UPT berhasil diraih oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Marketing, Public Relation (MPR), selain pemberian hadiah dan sertifikat,  pemenang web terbaik juga mempresentasikan Website masing-masing. (*TIN)

Sumber : https://www.unas.ac.id/berita/bpm-beri-reward-untuk-website-terbaik-di-lingkungan-universitas-nasional/

Leave a Comment

Your email address will not be published.