Sasaran Badan Penjaminan Mutu
- Terwujudnya implementasi program penjaminan mutu internal UNAS di bidang akademik dan non akademik secara menyeluruh, konsisten dan berkesinambungan di semua aspek berdasarkan aturan dikti terbaru dan standar internasional
- Tercapainya peringkat akreditasi Program Studi minimal Baik Sekali untuk seluruh Program Studi
- Terarahnya sistem penjaminan mutu kepada standar internasional melalui standar dokumen mutu internasional
- Terwujudnya tata Kelola UNAS yang baik.
- Meningkatnya kompetensi SDM yang terlibat dalam unit dan badan penjaminan mutu.
- Terbentuknya kesadaran atas pentingnya penjaminan mutu oleh seluruh lini di lingkungan UNAS
- Implementasi audit mutu internal (AMI) secara rutin dan berkelanjutan
- Meningkatnya kompetensi Auditor Internal
- Terwujudnya peningkatan standar berdasarkan hasil AMI
- Tersedianya Sistem Informasi Penjaminan Mutu yang terintegrasi dengan system informasi pada unit kerja lainnya
- Implementasi pemanfaatan TIK dalam menyediakan informasi mengenai penjaminan mutu
- Tersedianya Sistem Informasi Eksekutif berbasis SPMI dan SPME
Strategi Badan Penjaminan Mutu
- Pemutakhiran dokumen mutu setiap siklus mutu
- Mengembangkan sistem monitoring dan evaluasi bidang akademik dan non akademik yang konsisten, efektif dan efisien
- Mendorong dan mendampingi peningkatan akreditasi program studi baik nasional maupun inter nasional
- Melakukan brainstorming ke universitas yang telah memiliki akreditasi internasional
- Berpartisipasi pada program pemerintah terkait dengan penjaminan mutu seperti hibah dan subsidi.
- Mengembangkan praktik baik dalam pengembangan budaya mutu PT
- Membuat pelatihan dan coaching clinic terkait penjaminan mutu
- Menganalisa kepuasan para pelanggan dan pemangku kepentingan
- Mensosialisasikan dokumen mutu secara rutin
- Mengadakan rapat tinjauan manajemen yang terbagi menjadi 3 tingkat yaitu tingkat universitas, tingkat penjaminan mutu, dan tingkat fakultas
- Evaluasi dan perbaikan pelaksanaan Audit Mutu Internal secara berkala yang terpublikasi terkait good university governance.
- Mengadakan sertifikasi auditor internal dan pelatihan secara berkala dengan meminta fasilitasi dari LLDIKTI wilayah III.
- Memastikan hasil AMI dibahas dalam rapat tinjauan manajemen dan ditindaklanjuti.
- Melakukan brainstorming ke universitas yang telah memiliki system terintegrasi
- Bekerja sama dengan Badan Pengelola Sistem Informasi, membuat system terintegrasi dengan unit kerja lain yang mencakup kebutuhan data dalam SPMI dan SPME
- Memastikan terupdatenya minimal informasi pada web masing-masing unit kerja
- Bekerjasama dengan Badan Pengelola Sistem Informasi, menyediakan informasi untuk Eksekutif guna memudahkan dalam hal memberikan informasi yang efektif sebagai pendukung keputusan dan keterkaitan hubungan antar lembaga internal dan eksternal.