BPM melakukan Diskusi Terkait Pemahaman Pedoman Penilaian AMI

Jakarta (Unas) – Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Nasional (Unas) kembali melakukan diskusi jelang pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI), di Ruang Seminar Selasar lantai III, Senin (26/12).

Pada kesempatan ini, BPM mengadakan diskusi AMI terkait pemahaman pedoman penilaian audit kepada kepala dan staff Unit Penjaminan Mutu di lingkungan Unas.

Kepala Bidang Implementasi SPMI dan SPME BPM Unas, Ir. Endah Tri Esti Handayani, M.M.S.I., mengatakan, penilaian AMI memiliki implikasi yang positif dari perbaikan mutu fakultas dan program studi. “Audit Mutu Internal  ini merupakan amunisi bagi kita semua untuk membuat program kerja di fakultas dan program studi lebih tertata lagi,” ujarnya.

Endah juga menuturkan, BPM sebagai badan penjaminan mutu terus merancang dan melakukan diskusi agar pelaksanaan AMI dapat tersistemasi dengan baik.

“Kita sudah menetapkan panduan untuk pemberian nilai, sehingga diharapkan tidak ada miss interprestasi dari masing-masing auditor. Semua nilai-nilainya sudah dirancang dengan matriks akreditasi,” tambahnya. Dengan adanya diskusi ini diharapkan fakultas dan prodi yang ada dilingkungan UNAS akan mampu membuatnya dan bisa memberikan peningkatan mutunya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan diskusi mengenai matriks penilaian laporan evaluasi diri yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pengumpulan dan Pengolahan Data BPM Unas, Asyiq Nur Muhammad, S.Kom.

“Penilaian ini terdapat kertas kerja yang akan diisi oleh auditor dan tidak bisa berlaku subyektif karena sudah ada panduan penilaiannya,” katanya.

Berlangsung pada pukul 13.30 hingga 16.30 WIB, kegiatan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dan foto bersama.

Sumber :BPM Lakukan Diskusi Auditor Mutu Internal Terkait Pemahaman Pedoman Penilaian Audit

44 thoughts on “BPM melakukan Diskusi Terkait Pemahaman Pedoman Penilaian AMI”

  1. Fahmi Budimansyah

    BPM mengadakan diskusi AMI terkait pemahaman pedoman penilaian audit sangat baik karena memiliki tujuan agar pelaksanaan AMI dapat tersistemasi dengan baik.

  2. Semoga dalam BPM mengadakan diskusi AMI terkait pemahaman pedoman penilaian audit kepada kepala dan staff Unit Penjaminan Mutu di lingkungan Unas Semakin baju dan terus berkembang

  3. Natalia Lilianti

    Semoga BPM mengadakan diskusi AMI terkait pemahaman Pedoman Penilaian menjadi semakin baik

  4. PATRICYA NINDI NAWAWI

    Menurut saya, terkait dengan pemahaman pedoman penilaian audit cukup jelas. Setiap fakultas dan prodi nilainya sudah dirancang dengan matriks akreditasi.

  5. Alya Wulandari

    Menurut saya bagus dengan adanya diskusi seperti ini diharapkan tidak ada miss interprestasi seperti yang diucapkan oleh Bu Endah

  6. Indah Wulandari

    Saya setuju karena diadakan nya diskusi terkait pemahaman nilai pedoman penilaian AMI mencegah adanya kesalahan dalam penilaian seperti yang sudah di ucapkan oleh Ir. Endah Tri Esti Handayani, M.M.S.I.

  7. SATRIA RIZKI IMAMAL

    Sangat menarik, saya harap kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi dan menjadikan UNAS sebagai universitas yang unggul.

  8. Syabilla Dede Kurnaesi

    Semoga dengan adanya BPM melakukan diskusi AMI kedepannya bisa lebih baik lagi dan sukses.

  9. Nur Aisyah

    Menurut saya bagus, karena dengan diadakannya Audit Mutu Internal ini semua program studi yang ada di Unas bisa tertata rapi dan pastinya dapat menambah poin + buat kedepannya

  10. Izzatunnisa

    Diskusi terkait pemahaman pedoman penilaian audit memang sangat dibutuhkan sehingga diharapkan tidak ada miss interprestasi dari masing-masing auditor.

  11. Zen Afifudin

    Bagus .Kegiatan ini dilanjutkan juga dengan diskusi mengenai matriks penilaian laporan evaluasi diri yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pengumpulan dan Pengolahan Data BPM Unas,

  12. Najwa Piya Syahrani

    Menurut saya, dengan adanya pemahaman pedoman penilaian audit sudah cukup mudah untuk dipahami karena memiliki implikasi yang positif dari perbaikan mutu fakultas dan program studi. Lalu, sudah dirancang untuk setiap fakultas dan program studi nilainya sesuai dengan matriks akreditasnya.

  13. Hendrizal Koto

    Good news untuk kita semua, semangat untuk Bapak/Ibu yang terlibat di dalamnya semoga menemukan solusi terbaik dari diskusi pedoman penilaian AMI.
    Semoga UNAS menjadi universitas terbaik kedepannya, terutama dengan suasana kelas yang lebih baik, peralatan yang nyaman memadai, dan teknologi yang lebih maju ketika proses perkuliahan dilaksanakan. Aamiin..

  14. Shakira Maharani

    semoga dengan adanya BPM melakukan diskusi AMI menjadi lebih baik dan sukses🙌🏻

  15. Chairunnisa Salsabila

    Menurut saya dengan diadakannya diskusi Audit Mutu Internal (AMI) terkait pemahaman pedoman penilaian audit kepada kepala dan staff Unit Penjaminan Mutu di lingkungan unas sangat bagus, karena dengan adanya diskusi tersebut semua program studi yang ada di Universitas Nasional lebih tertata dan mencegah adanya kesalahan dalam penilaian.

  16. Cahya Eka Kartini

    Dengan dilaksanakannya kegiatan diskusi terkait pemahaman pedoman penilaian untuk Audit Mutu Internal ini sangat bagus sekali. Karena dengan adanya kegiatan ini, universitas juga perlu memperhatikan mutu disetiap fakultas dan program studi untuk jenjang kedepannya. Penilaian AMI ini juga secara tidak langsung sangat diperlukan agar lebih tertata dan sistematis dalam program kerja di fakultas maupun program studi.

  17. Erna Gusti Lestari

    Semoga dengan dilaksanakannya diskusi ini program kerja di fakultas dan program studi lebih baik lagi, dan maju terus UNAS 🙂

  18. dengan dilakukannya kegiatan diskusi terkait pemahaman pedoman penilaian untuk audit mutu internal inii sangat bagus sekali. karena dengan adanya kegiatan ini universitas nasioanl juga memperhatikan mutu di setiap fakultas dan program studi untuk jenjang kedepannya. penilaian inii jugaa di perlukan agar lebih tertata dan sistematis dalam program kerjaa di fakultas maupun program studi.

  19. hafiizhgibran

    semoga dengan adanya diskusi elang pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) bisa menghasilkan banyak manfaat nya .

  20. Siti mahsa prilia

    Keren nih, kegiatan positif bukan hanya untuk kampus namun untuk mahasiswanya itu sendiri

  21. Congratulations to the national university. Hopefully the national university will become the number one university in Jakarta

  22. Herlina Oktaviani

    Keren, semoga dengan adanya diskusi ini bisa lebih banyak peningkatan mutu nya dan dapat lebih tertata lagi program kerja nya .

  23. Candra Halim

    keren sekali Sukses selalu untuk unas ,diharapkan kedepannya semakin jaya dan semakin maju

  24. Putriana Dyah Ayu

    Semoga UNAS menjadi universitas yang lebih maju lagi kedepannya dan bisa mencetak SDM yang berkualitas

  25. Menurut saya sudah sangat baik dengan adanya melakukan diskusi terkait pemahaman pedoman penilaian AMI, dan tujuannya sangat baik dengan memberikan peningkatan mutunya

  26. fadhel musyaffa

    Semangat untuk bapak/ibu dosen maupun staff unas, semoga kedepannya unas akan menjadi kampus terbaik

  27. Muhammad Fathan Mubiinaa

    Semoga dengan adanya BPM Unas bisa memelihara dan meningkatkan mutu pendidikan tinggi secara berkelanjutan

Leave a Comment

Your email address will not be published.